Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Saturday, June 27, 2015

Way of Life

www.the-faith.com
Life is an open book full of blank pages. You write the story as you go.
Ibarat memiliki sebuah buku diary, kita akan menuliskan keluh kesah maupun kesenangan perjalanan kehidupan sehari-hari di buku tersebut. Dari hal yang sederhana, curhatan diri maupun teman, serta kebahagiaan hidup berkumpul menjadi satu. Terkadang mengingat masa-masa menulis diary itu menjadi sebuah refleksi bahwa dahulu saya pernah begini dan begini. Tapi itu membuahkan kenangan manis yang bisa menjadi memori kehidupan. 

Layaknya sebuah buku pun, dari kisah awal hingga akhir menjadi episode dari perjalanan hidup seseorang. Chapter awal mengisahkan masa kecil, chapter pertengahan memasuki konflik-konflik kehidupan dan chapter akhir tergantung dari masing-masing. Apakah happy ending or sad ending. That is choice. Hanyalah kita seorang yang bisa memilih nantinya akan berakhir bahagia atau pun tidak. Walaupun tetap, Allah juga nantinya yang menentukan. Namun, kita pun bisa mengubah takdir yang buruk menjadi baik. Hanya usahalah yang bisa menghasilkan.

Life is not just a race towards death. But short journey to earn your place in Paradise. Inshaa Allah. 
Dalam pandangan Islam sendiri, hidup adalah kebermaknaan dalam kualitas secara berkesinambungan  dari kehidupan dunia hingga di akhirat kelak.  Hidup seseorang dalam Islam diukur dengan seberapa besar ia melaksanakan kewajiban-kewajiban sebagai manusia hidup yang telah diatur oleh Islam. Hidup adalah untuk beribadah kepadaNya (QS. Adz Dzariyat ayat 56). Ada dan tiadanya seseorang dalam Islam ditakar dengan seberapa besar manfaat yang dirasakan oleh umat dengan kehadiran dirinya. 

When life knocks you down, you are in perfect position to pray. (quotes from www.jazakallah.in)

10 Tips to bring barakah in your life and wealth

  1. Remember Allah is watching you
  2. Always rely on Allah the almighty
  3. Be thankful to Allah for what you already have
  4. Earn through Halal ways and be sincere in public dealings
  5. Always seek Allah's forgiveness and path of righteousness
  6. Always start "in the name of Allah, the Beneficent, the Merciful"
  7. Reflect upon the verses of Qur'an
  8. Charity rewards - spend in the way of Allah
  9. Allah likes those who Gather together to eat food
  10. Avoid over spending - certainly Allah hates extravagant

www.quranreading.com

Kehidupan hanya datang sekali bagi kita umat manusia. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk kita. Jangan sampai kita sia-siakan waktu yang diberikan olehNya di dunia ini dengan sesuatu yang tidak bermakna. Kenikmatan dunia hanyalah buaian, tak kekal dan abadi, semuanya dapat sirna. Sedangkan kehidupan akhirat adalah tujuan hidup kita di dunia. Agar kelak tak menyesal, maka di dunialah saatnya kita menjalani semua kewajiban yang ada. 

Semoga perjalanan hidup kita masing-masing memilki akhir yang indah. Yang senantiasa selalu dalam ridhoNya dan rahmat dariNya. Dalam keadaan mengingat Allah, beriman (Islam) dan bertakwa. Amiinnn

#selfreminder

#NulisRandom2015
#Day26

No comments:

Post a Comment