Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Monday, June 22, 2015

Udah ah... Jomblo aja!

Cover book "Udah ah... Jomblo aja!"

Syukur alhamdulillah...
Hanya itu yang bisa saya ucapkan, karena tak ada alasan untuk tidak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Terlebih bagi saya, tahun ini merupakan tahun di mana saya merasa kembali menjadi 'ada' dengan menghasilkan beberapa karya buku. Walaupun buku-buku yang telah terbit hasil dari event bertema daannnn hanya dari self publishing, tapi saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian di dalamnya untuk menghiasi lembaran-lembaran dan dicetak menjadi sebuah buku.

Kali ini tema yang diusung adalah tema jomblo. Jadi kalangan remaja yang memutuskan untuk tidak pacaran alias jomblo sampai pernikahan datang. Nggak kece banget sih, jaman sekarang nggak pacaran. Tapi saya salut lho, di jaman hingar bingar pergaulan anak jaman sekarang, tapi masih ada yang cinta sama RabbNya. Lebih memilih mengejar ridhoNya daripada mengikuti kebiasaan orang-orang yang mengaku 'gaul' kalau telah menjalani pacaran sebelum pernikahan. Na'udzubillah.

Balik lagi ke buku "Udah ah... Jomblo aja!" saya senang banget bisa menjadi kontributor di buku ini. Waktu itu iseng buat cerpen tentang jomblo yang berawal dari kisah pribadi sebenarnya. Dirasa seru, kocak dan patut dicontoh (pede bener) jadi terlintas langsung buat cerita tiga jomblowati yang mau pacaran setelah nikah aja. Tsahhhhh...


Ternyata eh ternyata, cerpen kocak plus gokil saya malah jadi cerpen terbaik dari tim penerbit yang mengadakan lomba menulis cerpen ini. Wow, nggak nyangka, bener-bener nggak terduga, deh. Padahal buatnya mepet banget sama deadline. Tapi alhamdulillah, bisa memikat hati penerbit. Hehehe
Ini merupakan buku ke-8 saya yang diterbitkan oleh self publishing. Alhamdulillah, nggak terasa juga saya sudah terlibat menulis di dalam 8 buku yang temanya bermacam-macam (di blog ini baru saya bahas 3 buku saja, mungkin lain waktu saya bahas 5 buku lainnya).

Pengumuman 3 naskah terbaik event jomblo

Dengan yakin dan pasti Rahma menjawab bijak, "Rif, maaf banget ya, gue nggak mau pacaran. Gue dan bajaj mau jomblo aja. Bukan apa-apa, gue takut kalau cinta yang bersemi di hati lalu dijalani dengan status pacaran, maka cinta itu berakhir tragis tak terjaga keindahannya dan menghapus makna cinta itu sendiri. Gue mau cinta yang dibalut iman, yang Allah ridai bernama pernikahan. Gue nggak mau Allah murka sama gue karena pacaran. So, gue sama bajaj berani jomblo aja sampai akhirnya masing-masing dari kita menemukan jodoh. Kita maunya pacaran setelah adanya pernikahan."

Itulah sedikit cuplikan kisah di dalam buku ini. Cuplikan kisah di atas merupakan cerpen karya saya sendiri. "Bajaj, Jokerman!" menggambarkan seorang tokoh yang tidak mau diajak pacaran sebelum halal dalam balutan pernikahan. Banyak lagi warna-warni kisah di buku ini yang bakal mengaduk perasaan kamu, bahwa hidup menjomblo itu lebih asyik ketimbang hidup berpacaran.

Judul buku : "Udah ah... Jomblo aja!"
Penulis : Jamaah Zukzez (21 kontributor yang naskahnya terpilih untuk dibukukan)
Penerbit : Zukzez Express
Cetakan pertama : Juni 2015
Kumpulan Cerpen 
ISBN : 978-602-7967-64-9
Harga buku Rp 45.000,-
www.desyhause.blogspot.com
Paket buku "Udah ah... Jomblo aja!" yang telah menghiasi rumah saya, hehehe ^-^

Yuk, jadikan buku ini sebagai gebetan kamu di malam-malam indah nan sunyi, hehehe... 
Bisa langsung order ke saya sebagai salah satu penulisnya. Atau bisa hubungi penerbit Zukzez Express @Zukzez_exPRESS (Twitter). E-mail : zukzez_express@yahoo.co.id
Selamat membeli dan membaca, dijamin kisahnya seru-seru dan mungkin bisa menjadi inspirasi. Semoga buku ini dapat bermanfaat dan yang statusnya berpacaran langsung bilang, "Udah ah... Jomblo aja!"


#NulisRandom2015
#Day21

No comments:

Post a Comment