Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Tuesday, June 9, 2015

Anugerah yang Terindah

Anugerah yang terindah yang diberikanNya
Kepada seluruh umat di dunia
Ada rasa cinta yang memberi arti
Kehidupan ini


(Anugerah Terindah, Gradasi)


Lirik lagu milik Gradasi, mengingatkan kembali bahwa rasa cinta dalam kehidupan ini adalah sebagai anugerah terindah yang diberikan olehNya. Cinta yang tak sebatas cinta kepada lawan jenis saja. Tetapi dengan makna yang begitu luas dari cinta.

Bahkan nafas yang kita hirup gratis setiap harinya merupakan kenikmatan terbesar yang Allah berikan. Bukankah itu anugerah luar biasa indahnya dari Allah? Masihkah sebagai manusia merasa sombong? Padahal udara yang dihirup saja milik Sang Pencipta.

www.desyhause.blogspot.com
doc. pribadi
Sebagai pasangan suami istri misalnya, memiliki anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Allah. Keturunan yang kelak akan dibimbing dan Allah telah menitipkan makhlukNya untuk dididik menjadi manusia yang hebat dari tangan para orang tuanya.


Lalu hal apalagi yang menurutmu sebagai anugerah terindah?
Bagiku, kesabaran adalah anugerah yang terindah dalam hidup ini. Bagaimana bisa sabar menjadi anugerah terindah?

Sabar, lima huruf yang sangat mudah diucapkan namun sulit dilakukan bahkan mengikhlaskan dalam hati. Jika mendapat cobaan serta musibah, apakah bisa kita menyebut mendapat anugerah terindah? Saya rasa banyak yang menjawab tidak, termasuk saya sendiri. Akan tetapi, jika kita menghadapi musibah tersebut dengan kesabaran, maka hal tersebut merupakan anugerah terindah yang kita miliki.

"...dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang bertakwa." (QS. Al Baqarah : 177)


"Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." 


Sebagai contoh, Nabi Muhammad yang sudah dijamin akan masuk ke surgaNya Allah, namun beliau tetap sabar berdakwah menyebarkan Islam di tengah orang-orang yang membencinya. Rasulullah memiliki tingkat kesabaran yang tinggi, di mana beliau harus dihina, dicaci maki, bahkan diludahi oleh orang-orang yang tidak ingin mengikuti ajaran Islam. Namun beliau sangat sangat sabar menghadapi semua itu dan bisa dilalui dengan baik. Karena setelah kesulitan itu ada kemudahan. Beliau menanggapinya dengan sabar dan meyakini bahwa sabar itu adalah sebagai anugerah terindah dari Allah.

Anugerah yang terindah apalagi yang dapat kita rasakan selain nikmat yang tiada terkira serta tak dapat dihitung jumlahnya. Lalu masihkah kita terlena dengan kesombongan diri yang sekedar mampir di tubuh kita? Di saat ujian, cobaan bahkan musibah terberat dalam hidup, jika menghadapinya dengan sabar, maka sebuah anugerah terindah pun telah tercapai. Sabar, hasil manisnya adalah sebuah ketakwaan. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri yang mengejarnya untuk bekal di akhirat kelak?

#NulisRandom2015
#Day9

No comments:

Post a Comment