Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Tuesday, August 20, 2013

My First Time Traveling in Europe

Eropa memang salah satu benua yang amat eksotis. Dengan bermacam-macam negara di dalamnya membuat semua orang ingin mengunjungi benua ini. Alhamdulillah, saya ada kesempatan untuk mengunjungi beberapa negara lain di Eropa pada musim panas tahun ini. Dan memang biasanya orang Eropa memanfaatkan moment summer untuk melakukan liburan. Karena saya sudah berada di Jerman sebagai aupair lalu orang tua asuh saya (host family) memberi waktu libur selama dua minggu. Maka saya tak menyia-nyiakan waktu libur saya ini dan segera membuat planning holiday ke beberapa negara lain di Eropa.



Setelah melakukan planning selama kurang lebih 2 bulan, saya memutuskan untuk pergi ke Austria, Greece dan Italia. Jujur, ini pertama kalinya saya melakukan liburan di Eropa. My first time traveling! Saya juga melakukan traveling ini dengan seorang teman, kebetulan dia senior saya dan dia sudah berpengalaman traveling di Eropa. Saya benar-benar bingung pada waktu awal planning harus ke negara mana. Awalnya saya hanya berniat ke Austria, Perancis, Spanyol dan Italia. Tetapi saya di rekomendasikan oleh teman saya tersebut untuk pergi ke Greece. Saya pun mengiyakan ajakan teman, karena saya sangat bingung waktu itu harus merencanakan traveling saya seperti apa.



Saya sudah booking tiket pesawat menuju Corfu Island di Greece, lalu ke Roma dan tiket pulang ke Stuttgart. Mengapa saya memilih pesawat? Karena ada penawaran tiket pesawat murah dari Easy Jet dari Berlin menuju Greece. Sebelumnya saya memilih traveling menggunakan kereta. Tetapi dari segi biaya dan waktu ternyata lebih efektif dan efisien menggunakan pesawat. Tiket pesawat sudah di tangan, tetapi saya masih bingung menuju Vienna, Austria menggunakan apa. Maka saya mencari tiket kereta DB Bahn http://www.bahn.com dan ÖBB http://www.oebb.at/ (perusahaan kereta dari Austria). Setelah meminta bantuan booking tiket kereta dari teman, saya sudah memiliki tiket kereta dari tempat tinggal saya menuju Vienna.


Traveling saya diperkirakan selama 2 minggu. Terhitung mulai tanggal 3 Agustus sampai dengan 18 Agustus. Untuk postingan selama di negara traveling, saya akan bahas selanjutnya yah. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang mau keliling Eropa juga... hehehe





No comments:

Post a Comment