Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Friday, March 22, 2013

Suka, Duka, Haru, Tegang and This is "SM Town in Jakarta" !!!

Wah, udah lama banget nggak nulis blog lagi. Terinspirasi dari temen2 yang post tentang Music Bank tanggal 9 Maret 2013 yang lalu, akhirnya saya memutuskan untuk berbagi pengalaman yang menurut saya
Unforgettable Moments bangggeettttt!!!  Yap, This is SM Town Live World Tour III in Jakarta (selanjutnya di singkat SM Town).

Memasuki bulan September 2012, kebetulan saya sudah bekerja di salah satu dealer resmi motor di Jakarta (ga nyambung bgt). Penggemar K-Pop terutama boyband yang menaungi SM Entertainment seperti, Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, Shinee, F(x), Exo akan menghipnotis fansnya tanggal 22 September 2012 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Wuihhhh, biasanya GBK mah untuk nonton bola (lha emang stadion bola) ini malah untuk nonton konser. Bayangin aja, perhelatan akbar (alay mode on) gimana coba tuh konser kan sampe minjem stadion bola.

Awalnya sih belum tergoda untuk nonton ini konser. Secara di SM Ent saya jujur hanya suka TVXQ (ahhhhh Love U guys :*). Saat awal September, ada yang sms saya jual tiket konser ini. Ya, itu Ghaniy (teman kuliah saya) dia nawarin tiket Tribune sama Festival. Waduh, baru masuk kerja 2 bulan, tabungan saya gak bakal cukup kalo pilih tiket yang Festival. Jadi saya urungkan untuk beli tiket yang Festival. Oh ya, saya ngefans TVXQ juga ada temennya. Ahhhh, my soulmate Endang juga mau banget nonton. Langsung deh saya tawarin tiketnya juga.

Sudah mau dekat2 tanggal 22 September nih, Ghaniy masih nawarin aja tiketnya. Pas banget ada yang Tribune, tapi saya n Endang ngegalau gara2 fanbase TVXQ pada kumpul n ada project di Tribune 3B. Sedangkan Ghaniy cuma ada Tribune 3A. Setelah sekian lama rempong sama tiket. Finally, tepat hari Kamis, 20 September 2012( kalo ga salah lagi Pemilu DKI) saya memutuskan beli tiket sama Ghaniy plus bayar n tuker tiketnya. Saya beli 3 tiket Tribune 3A, untuk saya n Endang pastinya, 1 lagi untuk sepupu saya yang masih kelas 1 SMP dan dia ngefans berat sama Exo. Oh ya, klo gak salah tiket Tribune 3A tuh seharga Rp 500.000,- tapi karna waktunya udah mepet bgt, saya juga nawarnya sadis kali yah sama temen, tiket itu saya beli degan harga Rp 250.000,- saja. Horeeeeee!!!!!! *jingkrak2*


my ticket
Dan Sabtu, 22 September 2012 itu datang juga. 

Sekedar info, saya bolos kerja waktu itu, hehehe. Ya, saya sabtu seharusnya kerja, tapi ini malah nonton konser (gpp sekali doang kok). Sekitar jam 9 saya dan ii berangkat menuju halte busway Pancoran, kami janjian dengan Endang disana. Samapai di GBK, wuihhhhh penuhnya.... Kalah deh supporter bola, penuh gilaaaaa.... Karna saya, ii dan Endang mw pindah Tribune, dari 3A ke 3B (biar brg gila sama Cassie) sampe rela2 cari temen yang mau tuker tiket ini. Di hari sebelumnya untung aja Endang udah nemu target yang bakal mau di tuker tiketnya. Nah, pas di GBK, kita keliyengan nyari temen yang mau tuker tiket ini (secara GBK luasnyooooo). Pas telepon2an, akhirnya ketemu juga! Yeay, akhirnya tiket sudah di tukar jadi 3B (asyikkkkkk, brg sama Cassie yang lain boooo!).

Sekitar jam 11, pintu masuk di buka. Ya ampyunnnnnn, ngantrinya gila2an bgt. Udah mau deket2 tukang jaga tiket, seketika muka kami bertiga cengo' banget. Ternyata eh teryata, yang membawa makanan dan minuman, tepat di depan mata makanan dan minuman itu dibuang dengan sia-sia. Masya Allah, itu makanan bang, woy kita beli pake duit bukan daon, et dah.... hahaha (esmosi). Untung bekel makanan nasi di tempat makan ga dibuang juga, kalo iya, gue jitak lu bang, ahahaha. Emang sih di tiket gak boleh bawa makanan, minumana n kamera. Tapi kita bisa mati kelaparan di dalem. Padahal itu baru mau masuk Gate utama doang belum stadionnya. Dan itu masih jam 12. Bayangin dah nunggu Gate dibuka jam 4 sore, kami rela antri panas2an, kelaperan, kehausan, demi liat kalian Oppa (dramatisir bgt).

narsis di antrian
Dan sekitar jam 1 siang, saya harus sholat dulu ini. Kebetulan Endang dan ii lagi berhalangan. Alhasil saya mencari tempat untuk sholat sendiri. Berbekal mukena, saya nekad sholat di tumpukan karpet tempat kru2 panitia kumpulin aksesoris untuk di panggung. Gile bgt, asli itu pengalaman sholat yang jangan sampe terulang lagi. Walaupun masih alhamdulillah bisa sholat ya, (kewajiban lho). Gak tau dah yang lain masih pada inget sholat apa gak, ehhhhh... Setelah sholat, saya masuk barisan antrian lagi bareng ii dan Endang. Kalo diinget2 itu hari panas banget! Muka saya udah kucel banget kali yah (gak penting).

Eng ing eng, kira2 jam 2 semua yang ngantri pada berdiri, wew, udah pada desek2kan semua. Padahal Gate dibuka jam 4, tapi udah pada grasak grusuk aja. Oh iya ketinggalan, gara2 tiket beli murah banget, saya n Endang asli deg2an tiket yang udah di tangan penukar, dia gak bisa masuk. Soalnya Ghaniy telpon ada yang ga bisa masuk, gara2 tiketnya pass di scan ga bisa2. Tidakkkkk, saya n Endang panik bgt sumvahhhhh(tegang plus pucet). Malah yang tuker tiket belum masuk2 pintu pertama pula. Waduh, gawat bangetlah. Endang sampe gak napsu makan dia, hahaha. Dan waktu untuk masuk ke Gate akhirnya... giliran saya, eh, tiket saya katanya palsu. Nah lho, padahal itu tiket yang udah di tuker sama temen. Lha tadi saya takut dia yang ga bisa masuk, sekarang kenapa saya yang ga bisa? Tapi Allah berkehendak lain, (asekkkk) ada Bapak2 panitia yang berbaik hati nyuruh saya masuk, karna tiket udah diperiksa, jadi gpp masuk aja. Langsung dah, saya, ii n Endang lari2an naik tangga ke atas menuju Tribune 3B (biar dapet du2k di depan). Tapi rasanya kaki ini lemes banget... Udah gak kuat, tapi harus semangat (hahaha, suka ngakak inget ini). Dan akhirnya, kami duduk di barisan paling depan, dan Tet Tot, tuh panggung jauh amat dari kami yah... =="


suasana panggung
Oh ya, tadinya kami mau duduk bareng sama Cassie yang lain untuk ikut project. Tapi mau pindah tempat duduk udah ga bisa lagi, udah langsung penuh aja itu Tribune. Walaupun tetep agak deket sih sama Cassie yang lain. Tapi yang penting kami tetep support TVXQ dimana pun kita, (bahasanyeeee). Udah masuk ke Stadion Utama, malah masih 2 jam lagi baru di mulai tuh konser. Rasa haus dan dahaga mulai menerpa. Beruntung di sebelah saya ada cewek baikkkkkk banget, namanya Desi (eh sama) dia rela turun ke bawah jadi relawan pembeli minuman, (pahalanya gede dah). Akhirnya kita temenan sampe sekarang dia Elf dan berasal dari Tegal. Saya pun lapar, trus bekal punya Endang belum di makan, alhasil saya yang makan, hahaha (laper berat).

Yang ditunggu2 datang juga. It's time to enjoy the concert!!! Dibuka oleh f(x) dengan Hot Summer nya (mentang2 Jakarta panas yey). Fans pun langsung teriak2 nyanyi bareng lagu mereka. Trus gak lupa para Cassie teriak Dong Bang Shin Ki pake balon merah n biar rame juga dengan Red Ocean-nya (padahal Homin belum muncul).

Langsung deh yah, pas TVXQ muncul di panggung wuihhhhhhh, cassie rame bgt! Apalagi saya sama Endang, masih nggak nyangka bisa liat Homin langsung (walaupun jarak panggung jauh bgt, hahaha) tapi tetep aja denger suara mereka perform live tuh beda banget sama biasa saya liat di MV (ya jelas beda lah).
Pas mereka tampil Mirotic, sumpahhhhhhh kangen bgt mereka berlima. Itu suara Jaejoong, Yoochun n Junsu tuh masih melekat bgt di lagu itu. Ga akan tergantikan deh...
Di tutup dengan penampilan Rising Sun, TVXQ bener2 kerennnn. Apalagi Homin sukses bikin Endang nangis gara2 inget mereka berlima (sedih bgt, untung GBK gak banjir :p). Pokoknya kami have fun bgt dengan penampilan TVXQ yang daebak bgt!!!. Kalo ii sih menikmati Exo bgt, secara dia suka bgt sama Exo, hahaha.

TVXQ perform


And finally, waktu sudah menunjukkan pukul 22.30. Penampilan terakhir dari SM Town ini di tutup oleh seluruh pengisi acara dengan menyanyikan lagu "Hope". Oh ya, maaf untuk penampilan yang lain ga saya ceritakan, karna bisa panjang bgt.... hehehe. Wahhhhhh, gak terasa banget SM Town sudah selesai. Dari pagi sampe larut malam gini kami sangat2 lelah n kumel kayak gembel. Saat keluar dari stadion pun tetep aja sesak seperti saat masuknya (padahal ini mau pulang). Sampe di pintu gerbang depan pun tetep antri karna jalan untuk keluar hanya di buka untuk muat 1 orang saja.

Setelah berhasil keluar dari gerbang depan GBK, kami langsung mencari kendaraan umum untuk pulang. Tapi ternyata.... karna banyak sekali yang mengincar taksi, kami sudah lelah juga, kalo hanya nunggu di depan utama gak akan dapat2 taksi. Kalo kaki bisa ngomong, kayaknya kaki saya ngamuk deh. Kami pun harus jalan kaki sekitar 1 km untuk mencari taksi. Tapi perjuangan dibalas, kami dapat taksi untuk pulang ke rumah. Sampai2 di taksi kami semua tepar, karna saking capeknya... Dan petualangan nonton konser SM Town pun berakhir, kami semua pulang dengan hati senang dan selamat sampai di rumah. Alhamdulillah... :D

4 comments:

  1. This stories makes me laughing so hard nd makes me cry sometimes . remember our unforgettable it such a beautiful life ^^
    Thanks for my soulmate for posting this .
    Love you :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, makes me will remember this always my soulmate.... :)
      Semoga yang baca jd inget bagaimana serunya SM Town kemarin...
      OK, Happy reading! :D

      Delete
    2. Wahh binggung nih Eon mo koment apa, tapi yang pasti SM Town kemaren sangat berkesan bgt buat aku, pertama kalinya nonton konser Kpop, pertama kalinya juga ke GBK. Dan disitulah aku bisa kenal Eonni Desy, Eonni Endang, Nurul sama siapa satunya aku lupa namanya *mian, Eonni waktu itu berempat kan? Thanks Eonni udah ngepost cerita ini :)

      Delete
    3. iya kita cuma bertiga, Desy, Endang n Nurul. Berempat ya sama kamu... hehehe, Sayangnya kita ga sempet foto bareng ya, soalnya udah kucel juga gara-gara antri, udah capek banget, mudah-mudahan bisa nonton konser bareng lagi ya, hehehe :)

      Delete