Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Wednesday, May 1, 2013

Happy Birthday Mom... ^__^

Today is holiday in Germany. Saya baru tahu lho, ternyata disini setiap tanggal 1 Mei adalah tanggal merah. Dan itu artinya semua orang yang bekerja diliburkan. Mengapa libur? Saya juga baru tahu (lihat kalender Jerman n tanya Gastfamilie) kalau hari ini biasa disebut Maifeiertag. Tak tahu apa arti dari istilah itu, info yang saya dapat dari Gastfamilie, bahwa hari ini sama seperti di Indonesia yaitu memperingati hari kerja juga. Kalau di Indonesia kan Hari Buruh Nasional, nah di Jerman juga miriplah. Tapi sayangnya ya, di Indonesia ga tanggal merah alias ga diliburkan yang sekolah dan kerja, hehehe (ngarep.com).



Nah, selain itu, tanggal 1 Mei 2013 ini adalah hari kelahiran Mama. Wah, Mama sudah berulang tahun lagi nih. Yang ke berapa ya Ma? (ga usah disebut ya Ma, hehehe). Selamat ulang tahun mama. Dan ini kesekian kalinya Mama ultah tapi Desy ga ada disamping Mama. Sedih, pasti. Biasanya Desy ngucapin ultah ke Mama langsung ya. Dulu saat Desy kuliah di Bandung dan itu masih terbilang dekat jarak antara kita berdua, ya Jakarta-Bandung. Tapi kali ini, so far Mom, Jakarta-Jerman. Tapi, yang terpenting adalah bukan kehadiran Desy di depan Mama untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun, doalah yang Desy bisa berikan untuk Mama. Yang dapat Desy lakukan sekarang hanyalah sebatas doa dan Desy akan buktikan ke Mama berjuang sekeras mungkin untuk menjadi kebanggaan Mama.



Desy ingat sekali Mama berjuang demi hidup Desy hingga sampai sekarang ini. Mama berjuang sendiri dari Desy kecil dan mengajarkan Desy banyak hal yang sebelumnya Desy tidak tahu. Sekarang Desy tahu mengapa dulu Mama pernah bilang ke Desy, "Kalau mau disenangi orang siapa pun, dimana pun, kita harus baik sama orang itu, jujur dan santun, jika kita baik, maka orang itu akan baik sama kita". Dan itu benar sekali Ma, Desy sudah buktikan, alhamdulillah disini Desy selalu dipertemukan oleh orang yang baik. Dari mulai Desy TK, sekolah dasar, SMP, SMA hingga kuliah Mama-lah yang membiayai semua itu. Alhamdulillah walaupun kuliah Desy mendapat beasiswa, tapi Mama tetap berjuang demi Desy. Maaf Ma, Desy belum bisa membalas semua perjuangan Mama, dan apapun yang Desy kasih ke Mama sepertinya tak akan sanggup membalas semua pengorbanan Mama. 


Tepatnya 3 hari sebelum Mama ulang tahun, Desy skypean dengan Mama dan selesai skypean Desy tak kuasa untuk menahan tangis. Kerasa banget betapa kangen nya Desy sama mama, keluarga dan juga rumah. Apalagi Mama bilang hari itu masak genjer kesukaan Desy. Desy bilang ke Mama, lempar genjernya Ma lewat skype, hehehe. Tapi Desy tahu saat ini ga memungkinkan untuk Desy bisa pulang ke Indonesia. Suara, wajah dan masakan Mama yang sangat Desy rindukan. Teramat sangat. Dan di sinilah Desy sadar akan sesuatu. Sesuatu yang sangat berarti dalam hidup Desy...


Terima kasih Ma, sudah menjadi Mama terbaik dalam hidup Desy. Semoga saat Desy pulang nanti, Desy bisa berikan hadiah terindah untuk Mama. Tak banyak yang Desy bisa berikan untuk Mama, bahkan Desy juga ga menyiapkan apa-apa. Desy sangat berharap semoga Mama diberikan umur yang panjang, sehat selalu, semakin disayang oleh semua orang yang dekat dan sangat menyayangi dan mencintai Mama, terutama keluarga, dan yang terpenting adalah semoga Mama selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin :)


(my graduation)

(wisuda SMK)



Terima kasih Ma, karena selalu memberikan Desy semangat untuk terus menuntut ilmu, mengejar mimpi serta cita-cita. Terima kasih Mama selalu ada disamping Desy kapanpun dan dimanapun Desy berada untuk mendukung Desy hingga Desy bisa seperti sekarang ini.



Sekali lagi, Happy Birthday Mom,

You are my everything for me,


Love n Miss youuuuu, :* kecuuupppppppp


Desy

No comments:

Post a Comment