Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Sunday, January 3, 2016

#2015BestNine



Kamu punya akun sosial media Instagram? Akhir tahun 2015 pengguna Instagram tengah ramai dengan memposting sebuah foto yang terdiri dari 9 foto menjadi satu frame. Kolase 9 foto dalam satu frame ini merupakan foto terbaik sepanjang tahun 2015 dengan banyaknya likes foto yang sudah diupload di Instagram. 

Saya sendiri punya akun Instagram @desynstagram (follow ya). Dan sedikit ingin berbagi cerita 9 hal yang sudah saya dapatkan di tahun 2015 lalu serta benar-benar tidak akan saya lupakan. Semoga menjadi motivasi bagi teman-teman, bahwa mimpi itu akan bisa terwujud jika ada kemauan yang keras untuk mencapainya dan doa yang tulus. InsyaAllah mimpi-mimpi itu akan terwujud.

So, this is #2015BestNineMoment my own version.

1. Homestay di Austria selama setahun dengan keluarga asing. Awalnya ingin segera pulang ke tanah air. Tapi saat itu saya ingin tetap berada di Eropa. Dengan basmallah, saya tetapkan hati untuk lanjut stay di Eropa.

2. Traveling ke Turki, walaupun hanya Istanbul, tapi saya patut bersyukur, mendapat tiket pesawat  pulang pergi Vienna-Istanbul gratis. Di Istanbul saya bertemu dengan orang-orang baik. Penginapan saya free karena numpang dengan teman yang baru saja saya kenal. Tempat tinggal mahasiswi Indonesia yang study di Istanbul menjadi tempat stay selama 3 hari 2 malam. Terima kasih Nabilah, Dida, Nabila, Aini, Dea dan Emel. Kalian sudah menjadi perantara Allah yang menemani saya serta Upi untuk melihat sisi terbaik kota Istanbul. Mimpi melihat Blue Mosque serta Hagia Sophia terbayarkan. Alhamdulillah.

3. Bermain salju dengan adik asuh. Awalnya ingin mencoba ski, tapi karena pemula harus didampingi. Saya hanya mencoba papan seluncur dengan tali lalu saya duduk dan meluncur dari atas hamparan salju. Wow, it's wonderful! 
Walaupun sudah dua tahun merasakan musim dingin dan melihat salju, tetap saja saya tak hentinya mengucap kekaguman padaMu. Salju benar-benar indah menawan, nggak akan bosan melihat dan main salju.

4. Buku hasil lomba menulis bersama saya terbit pertama kalinya berjudul Surat Untuk Penghuni Surga by Nulis Buku. Sekarang alhamdulillah sudah 8 buku diterbitkan dalam proyek bersama. 
#SuratUntukPenghuniSurga
#FacebookJembatanImpianku
#Perempuan-PerempuanAnggun
#HijrahKunciKesuksesan
#KisahAwalMenulis
#LetterofLove
#KataHati
#UdahAhJombloAja

5. Traveling alone to Bratislava via Vienna. Saya berangkat subuh dari rumah menuju Vienna dan lanjut bis ke Bratislava. Karena kecil, dalam sehari saya sudah berkeliling kotanya. Seru banget jalan sendiri macam anak hilang di tengah kota. But, it's adventure and I'm very like!

6. Like a dream, i saw frozen in the lake. It's really! Itu saya lihat langsung di Langbathsee, Austria. Jadi yang di film Frozen itu benar-benar nyata, lho.

7. Ini hal yang agak konyol. Saya bersama teman au pair berkunjung ke Allianz Arena, Munich Germany. Saat itu sedang ada pertandingan sepak bola klub Jerman. Saya selama di Jerman ke AA selalu tidak pernah bisa masuk stadion. Karena ada pertandingan dilarang masuk kecuali memiliki tiket. Kami dengan pedenya masuk dan alhasil ditegur security (malunyaaaa jangan dicontoh ya) tapi mereka tidak marah, hanya memberi tahu walupun pertandingan usai tetap blm bisa masuk, masih pembersihan.

8. Traveling to Innsbruck, Austria. Naik gunung bersalju menggunakan kereta. Sampai di atas melihat kota Innsbruck dari ketinggian. Sungai Inn yang terbentang dengan warna tosca indah dipandang. 

9. #KetikaJombloMencariCinta bisa terbit. Seneng banget #kumcerKJMC bisa ditangan pembaca. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. Amiinnn

Itu #2015BestNineMoment versi Desy Alfiana. Semoga mendapat inspirasi dan bermanfaat untuk meraih mimpi di tahun-tahun berikutnya. Amiinnnn

Oh iya, yang mau tahu cara buat #2015BestNine Instagram, caranya mudah banget. Cukup buka situs ini 2015bestnine.com lalu ketik nama pada kolom “Instagram ID”. Situs akan memproses selama beberapa detik. Selanjutnya, kamu bisa melihat sembilan foto terbaikmu dalam satu kolase foto. Bisa langsung share ke akun Facebook atau Twittermu juga. 

Selamat mencoba.

Jakarta, 3 Januari 2016

Desy Alfiana
@desynstagram | Instagram
@desyoochun | Twitter
desyalfiana | Line ID

No comments:

Post a Comment