Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Thursday, July 2, 2015

Tantangan Nulis Random 2015

nulisbuku.com
Finally, done!

Hanya itu yang bisa saya ucapkan setelah selama satu bulan mengikuti tantangan #NulisRandom2015 yang diadakan Nulisbuku. Alhamdulillah, walaupun sempat bingung dan frustasi (lebay.com) di pertengahan karena bahan tulisan maupun ide-ide yang mentok. Kadang mood nulis juga nggak bisa diajak kompromi. Males-malesan juga turut andil dalam tantangan nulis random ini.

Awalnya juga masih meragukan kemampuan diri sendiri, bisa nih, ikut tantangan nulis random selama satu bulan dan harus posting setiap harinya. Tapi tantangan itu terjawab sudah. Well, done! Seru banget sih, sekarang blog jadi lebih rame dan bervariasi. Jujur, kalau tulisan di blog itu biasanya kebanyakan edisi curhat (curcol, heheheh). 

Biasanya saya menulis curhatan itu dalam bentuk tulisan yang bermacam-macam. Kadang curahan hati saat traveling, berarti tulisannya lebih ke pengalaman traveling. Atau curhatan teman-teman maupun cerita seru mereka yang bisa saya tuangkan ke dalam tulisan. Mungkin, itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi teman-teman yang membaca. Bisa juga sebagai curcol itu tadi misalnya, lebih baik saya tuliskan karena tak mampu terucapkan. 

Pokoknya terima kasih banyak untuk Nulisbuku atas tantangan #NulisRandom2015 ini. Berkat tantangan ini sekarang tulisan saya lebih terasah, ya semacam pisau, semakin diasah, semakin tajam. Begitu pula dengan tulisan saya. Ibaratnya, saat saya mengikuti nulis random ini saya training dalam hal kepenulisan. 

Sekarang kalau sudah ada ide tulisan yang muncul di kepala, langsung buru-buru ditulis. Biasanya kalau ide udah muncul, pas nulis tiba-tiba kata-kata mengalir dengan lancarnya. Saya jamin itu karena saya sudah terbiasa menulis setiap hari. Seperti pepatah, alah bisa karena biasa. Karena sering dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, maka sesuatu pun akan bisa serta terasah. 

Selamat juga bagi kalian yang ikut tantangan #NulisRandom2015. Good job, guys! Lebih keren lagi kalau terbit buku ya, dari tulisan-tulisan kita selama satu bulan ini. Two thumbs up, kalau ada yang buat buku! Kalau saya pribadi masih menambah tulisannya dulu untuk jadi sebuah buku, hehehe. Semoga semakin banyak ide-ide tulisan yang bisa dibagikan di blog ini. Semoga bermanfaat juga bagi teman-teman yang sudah mampir ke blog saya atau pun mungkin sudah menjadi pembaca setia blog saya (pede bener... :D ) 

Terima kasih
Jazakallahu khoir
Danke sehr
Thank you

#NulisRandom2015
#Day30,

No comments:

Post a Comment