Blogger Widgets Assalamu'alaykum, Willkommen, 안녕하세요, Selamat datang di Blog Desy!

Total Pageviews

Sunday, December 1, 2013

AsySyifa Acapella Voice

Sebenernya rada gimana gitu ngepost dengan judul tersebut. Tapi nggak tau kenapa mau cerita aja perjalanan manggung tim nasyid AsySyifa Acapella Voice ini. Tiba-tiba ada ide untuk nulis profil tim nasyid yang kebetulan saya salah satu personelnya, hahaha :D

Awalnya terbentuk dari keisengan belaka muslimah yang nekat mau tampil nasyid acapellaan ala kelompok nasyid ikhwan seperti Justice Voice atau Gradasi gitu. Eh, jadinya kebentuk juga walaupun suaranya nggak jelek-jelek amat sih, cukup menghiburlah (PD banget yak, Hahaha :D). Jadi waktu itu di kampus saya IKOPIN (Institut Manajemen Koperasi Indonesia) DKM Daarul Ikhwan Ikopin ngadain acara Seminar Keputrian. Namanya juga seminar keputrian jadi yang dateng ya cewek semua yah... N pastinya ga seru kalo nggak ada hiburannya. Waktu itu sekitar tahun 2009 yang mana Bajaj (saya, Neneng n Yenifa) adalah mahasiswi tingkat pertama, jadi bisa tau lah ya, msh imut n lugu gitu, maklum anak baru, hahaha. Tapi walaupun anak baru kita PD banget mau nampilin sesuatu yang baru. Nah, dari situ kita punya ide mau nasyidan n ngebentuk tim nasyid. Karena Bajaj suka banget sama nasyid acapella, soalnya unik sih ya, jadinya kita pilih genre itu untuk tipe musik nasyid kita.

Seminggu sebelum acara Seminar Keputrian, bajaj mencari personel lain nih, karna susah kalo mau acapella yang bagus nggak cukup dengan 3 orang aja, so, istilahnya kita buka lowongan gitu x yah untuk grup nasyid ini. Finally, Bajaj ketemu dengan Dea n Devi yang juga mahasiswi IKOPIN tapi beda jurusan, mereka jurusan Keuangan. Kenapa bajaj pilih mereka, soalnya di DKM saat itu sepertinya hanya mereka berdua yang berpotensi untuk nasyidan, hahaha (sok banget dah Bajaj). Lalu kita sering latihan bareng di kosan, pilih lagu yang oke untuk acapella-an. So, first time perform Asy-Syifa itu tanggal 13 Maret 2009 di acara Seminar Keputrian DKM Daarul Ikhwan Ikopin.

Berjalan beberapa bulan, ternyata kita ganti personil nih, Devi digantikan dengan Kak Meti yang kebetulan senior kita dan beliau suka nasyid juga. So, seminar keputrian berikutnya tim AsySyifa dengan personil baru. Dan menariknya setelah Kak Meti masuk, kita jadi banyak job, hahaha. Ya, kita dapat sponsor wardrobe dari Rabbani Jatinangor, alhamdulillah. Sempet ikutan rekaman juga lho. Ya, walaupun abal2, hahaha, tapi seru juga. Diundang perform di acara Rabbani sebagai bintang tamu bareng tim nasyid ikhwan lain (tapi saya lupa nama tim nasyidnya). Pokoknya itu pengalaman yang takkan pernah terlupakan deh.

Tapi karena sekarang kita sudah lulus dari bangku kuliah, jadi tim nasyid ini bubar sih enggak, tapi vakum kali ya... hahaha (ngeles banget, padahal mah *****). Jadi sekarang semua personil sibuk dengan agenda masing2. Maaf kalo tulisan kali ini gaje ya, tapi ini sekedar nostalgila aja jaman nasyidan bareng temen kampus dan ternyata itu seru banget! (inget jaman SMK juga namanya Snada "senandung nasyid dadakan" hahaha).

Galeri Asy Syifa :






1st performance asy syifa
perform at Rabbani Jatinangor

Rekaman


No comments:

Post a Comment